Makanan-Makanan Penyebab Asam Lambung Naik



Bukan hanya pola makan tidak teratur, namun penyebab asam lambung juga bisa terjadi karena beberapa jenis makanan yang juga memiliki kandungan kadar asam yang juga tinggi yang anda konsumsi. Dengan begitu anda harus lebih cermat lagi dalam memilih setiap maknan yang hendak anda konsumsi agar anda bisa mengatasi masalah kesehatan yang satu ini.

Beberapa jenis makanan yang harus anda hindari jika anda mulai mengalami gejala-gejala asam lambung naik, yaitu sebagai berikut:

>> Buah jeruk
Buah jeruk ini memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak yang memang bersifat sangat asam, sehingga jeruk bisa memicu naiknya asam lambung anda. Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi jenis maknan ini, terutama ketika keadaan perut anda kosong.

>> Tomat
Jika dilihat secara logika tomat ini mungkin tidak menjadi penyebab asam lambung naik, namun nyatanya tomat ini memiliki sifat asam, sama halnya seperti buah jeruk juga anggur, sehingga tomat ini bisa menjadi pemicu naiknya asam lambung anda naik.

>> Makanan pedas.
Makanan pedas sama halnya dengan makanan yang lainnya yang memiliki rasa asam, karena makanan pedas juga sering kali memicu naiknya asam lambung. jika anda merasakan hal tersebut, maka sebaiknya anda hindari makan pedas.

>> Makanan berlemak.
Ketika anda mengalami gejala naiknya asam lambung maka sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat. Karena makanan yang memiliki kandungan lemak dalam jumlah yang banyak juga bisa memicu naiknya asam lambung.

>> Coklat.
Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang lezat dan banyak digemari hampir semua kalangan, namun ternyata coklat ini mampu menjadi pemicu relaksasi otot antara lambung tinggi serta kerongkongan, sehingga asam lambung tinggi bisa menaik secara drastis kearah kerongkongan.

>> Buah anggur.
Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin yang banyak, namun disamping itu buah anggur juga memiliki kandungan asam yang jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan buah jeruk sehingga bisa memicu naiknya asam lambung anda.

Jika anda memiliki asam lambung yang tinggi maka sebaiknya anda mencoba untuk melakukan diet dari beberapa jenis makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung. Sebenarnya ada beberapa makanan diatas sangat baik untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan anda, namun jika anda memiliki riwayat asam lambung tinggi sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan tersebut.

>> Minuman berkarbon.
Sama halnya dengan makanan berlemak, minuman berkarbon juga bisa memicu distensi dari lambung tinggi. Sehingga jenis minuman ini juga bisa memicu naiknya asam lambung tinggi, dan sebaiknya anda bisa menghindari untuk meminum jenis minuman ini.

0 Response to "Makanan-Makanan Penyebab Asam Lambung Naik"

Post a Comment