4 Cara Menurunkan Asam Lambung Saat Hamil



Asam Lambung adalah gejala penyakit maag yang diakibatkan oleh peradangan pada lambung. Penyakit Asam Lambung biasanya terjadi karena pola makan yang tidak teratur sehingga bisa menyebabkan luka atau peradangan pada bagian lambung. Penyakit ini sangat umum dialami semua orang, bahkan juga menyerang ibu hamil.

Asam lambung yang menyarang Ibu hamil sangatlah berbahaya dan memiliki dampak buruk pada janin. Namun, para Ibu hamil yang menderita penyakit Asam lambung kini tak perlu khawatir karena ada beberapa cara sederhana yang dipakai untuk menurunkan Asam lambung

Cara Menurunkan Asam Lambung Saat Hamil


1. Harus Menghindari Berbaring Setelah Makan 

Setelah Makan tentu akan terasa enak jika berbaring, khususnya untuk Ibu hamil. sebagian Ibu hamil seringkali melakukan hal ini. Tapi ternyata tanpa disadari, berbaring setelah makan dapat menyebabkan asam lambung lebuh cepat naik sehingga sangat menganggu. Bagi Ibu hamil yang menderita Asam lambung, sebaiknya berilah jeda untuk duduk ataupun jalan-jalan kecil selama 2-3 jam. Waktu selama 2-3 jam akan membuat makanan dicerna dengan baik sehingga tidak mengganggu kesehatan lambungnya.

2.Makan Sedikit Tapi Sering

Wanita yang hamil harus menyediakan cepilan untuk berjaga-jaga. Ini sengat dianjurkan sekali, khususnya wanita hamil yang mengalami gangguan lambung.

3. Makan Secara Perlahan

Dalam mengunyah maka yang baik harus dilakukan selama kurang lebih 20 kunyahan baru bisa ditelan.  Ini agar membantu proses pencernaan lebih lancar dan sehat. Bagi ibu hamil yang ingin menurunkan asam lambung harus lama mengunyah makanan agar lambung tidak terlalu penuh dan menyebabkan sesak.

4. Menghindari Memakai Pakaian Ketat

Ibu hamil sebaiknya memakai pakaian lebih longgar agar lebih leluasa untuk bergerak. Pakaian longgar yang dipakai Ibu hamil juga akan membuat pernafasannnya lebuh baik. Asam lambung yang diderita Ibu hamil salah satunya disebabkan oleh Pakaian yang terlalu ketat sehingga menyebabkan perut menjadi.


0 Response to "4 Cara Menurunkan Asam Lambung Saat Hamil"

Post a Comment