Hobi Makan Pedas banyak sekali Dampaknya Buat Kesehatan





Berburu kuliner pedas pasti jadi salah satu hal menyenangkan bagi para penggemar makanan tersebut. Kenikmatan makanan pedas yang disajikan dalam berbagai level sering bikin ketagihan. 

Tapi jangan konsumsi terlalu berlebihan karena banyak dampaknya buat kesehatan yaitu :

1. Peradangan Pada Lambung

Terlalu banyak konsumsi makanan pedas bisa menyebabkan terjadinya inflamasi atau peradangan pada lambung. Kondisi yang dikenal secara umum dengan penyakit maag ini disebabkan oleh menurunnya lapisan pelindung lambung karena terlalu banyak konsumsi makanan pedas. Lapisan ini memiliki peranan untuk melindungi organ tersebut dari asam lambung yang membuat perut terasa tidak nyaman.

2. Refluks Asam Lambung

Konsumsi makanan pedas yang berlebihan juga bisa menyebabkan refluks asam lambung. Gejalanya adalah ulu hati yang terasa nyeri atau terbakar yang disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus.

3. Sakit Kepala

Dampak dari peradangan pada lambung ternyata juga bisa menyebabkan sakit kepala, jika kamu tidak ingin ini terjadi, segera batasi konsumsi makanan pedas dalam jumlah yang wajar..

4. Insomnia

Makan pedas bisa bikin insomnia, Soalnya, jenis makanan ini bisa meningkatkan temperatur tubuh yang bikin kamu jadi mudah berkeringat. Kalau dikonsumsi sebelum tidur, kemungkinan besar kamu jadi susah tidur karena temperatur tubuh yang terlalu tinggi.

5. Panas Dalam

Terlalu banyak konsumsi makanan pedas yang bersifat panas juga bisa memicu panas dalam pada tubuh,  Panas dalam terjadi ketika tubuh mengalami panas berlebihan, terutama di bagian pencernaan. Kondisi ini bisa disertai beberapa gejala, seperti sariawan, tenggorokan sakit, bibir pecah-pecah, pilek, batuk, sembelit, hingga demam.

0 Response to "Hobi Makan Pedas banyak sekali Dampaknya Buat Kesehatan "

Post a Comment